SELAMAT DATANG DI BLOG KOMUNIKASI DAN INFORMASI DPP LDII KAB. SRAGEN JAWA TENGAH
Marsasasasa

Entri yang Diunggulkan

Delapan Bidang Karya LDII untuk Program Calon Presiden RI

Jakarta (22/9). Di moment Idul Adha 1439 H diantara pembagian daging kurban, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Ir. H. Prasetyo Suna...

Senin, 28 September 2015

IDUL ADHA 1436 H DPD LDII SRAGEN “ Keimanan, gotong royong, berbagi, persaudaraan “



IDUL ADHA 1436 H DPD LDII SRAGEN
“ Keimanan, gotong royong,  berbagi, persaudaraan “
Sragen (24/9/2015). 10 Dzulhijah 1436 H, DPD LDII Sragen di 20 Pimpinan Cabang LDII sekabupaten Sragen, menyelengarakan sholat Idul Adha di 118 Majelis Taklim. Pada tahun ini menyebelih hewan qur’ban, sebanyak 224 ekor sapi & 291 ekor kambing, sebagai menetapi perintah Allah & Rasulullah Muhammad SAW.

Tebar daging korban, didistribusikan mulai tingkat masyarakat disekitar PAC hingga penjabat, stakeholder di Kabupaten Sragen. Untuk muspika sebanyak 500 bingkisan dan untuk masyarakat sekitar Majelis Taklim LDII sebanyak 23.600 bingkisan, baik yang datang meminta maupun diantar ke rumah masyarakat, oleh generasi muda LDII. 

Dalam keterangannya ketua DPD LDII Sragen H. Sumarsono, SE, MM; “ Makna Idul Adha dalam kehidupan ini, secara keimanan harus total, iklas menyakini akan kekuasaan Allah sebagaimana Nabi Ismail AS, mengimani perintah Allah lewat Bapaknya Nabi Ibrahim AS tidak jadi disembelih dan Allah mengantinya dengan kambing, artinya dengan niat ibadah kepada allah dengan keimanan yang totalitas, penuh cinta, keiklasan, allah nanti akan mengantinya kebarokahan hidup. Secara social, mengajarkan bagaimana kita untuk berbagi kesesama disekitar kita tanpa pandang bulu suku, agama dalam bermasyarakat & mengajarkan gotong royong. Secara ekonomi, bagaimana bisa menabung untuk dapat membeli hewan qurban setiap tahunya & untuk menjaga kesinambungan keberadaan hewan qurban membuka peluang usaha ternak yang bisa dikelola secara individu atau komunal. Secara lingkungan, kita diajarkan bagaimana untuk mengembangka hewan qurban agar tidak punah, memelihara hewan qurban yang bersih, sehat memenuhi syarat hewan Qurban, untuk itu perlu menanami tanaman hijauan pakan ternak untuk lahan-lahan yang ada tidak gundul, yang bisa mengakibatkan erosi. “ (@-kimfodpdsrg)