SELAMAT DATANG DI BLOG KOMUNIKASI DAN INFORMASI DPP LDII KAB. SRAGEN JAWA TENGAH
Marsasasasa

Entri yang Diunggulkan

Delapan Bidang Karya LDII untuk Program Calon Presiden RI

Jakarta (22/9). Di moment Idul Adha 1439 H diantara pembagian daging kurban, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Ir. H. Prasetyo Suna...

Senin, 21 September 2015

SHILATURROHIM KELUARGA BESAR LDII DENGAN MUI SRAGEN



SHILATURROHIM KELUARGA BESAR LDII DENGAN MUI SRAGEN


Beberapa waktu yang lalu, pengurus DPD LDII Kab.Sragen mengadakan pengajian dan silaturohim dengan jajaran MUI Kab.Sragen, alim ulama, Kanwil Depag dan tokoh masyarakat. Kegiatan yang diadakan di Ponpes An Nur, Gudang Kapuk ini diikuti sekitar 500 orang. Pada kesempatan tersebut Ketua DPD LDII Kab. Sragen H.Sugiyanto, SPd, memaparkan program kerja LDII mulai bidang pendidikan dan dakwah, kesehatan, ekonomi, olahraga, sosial, untuk Bidang pendidikan dakwah.
“Hingga akhir 2007, DPD LDII Kab.Sragen telah mengelola 2 ponpes di Masaran dan Gudang Kapuk. Selain itu kepengurusan telah eksis di 20 kecamatan dan 126 desa atau kelurahan.

Kepala Kantor Depag Kab.Sragen, Drs.H.Suparyo,M.Ag, dalam sambutannya menekankan bahwa ormas Islam merupakan aset bangsa yang perlu dijaga keutuhannya. “Termasuk di dalamnya LDII Kab Sragen agar meningkatkan komunikasi secara kelembagaan, agar salah persepsi di masyarakat dapat dihilangkan sehingga terjalin keutuhan umat Islam,” tambah Suparyo.
Sementara itu dalam tausiahnya Ketua MUI Kab.Sragen, KH.Syamsuri,M.Ag, menyatakan bahwa kerja sama antara MUI Kab Sragen dengan LDII sudah terjalin lama dan intensif. Ketika Rakernas LDII tahun 2007 hasil langsung disampaikan ke MUI Kab Sragen dan sekarang hasil rakernas diperbanyak untuk disampaikan ke MUI Kecamatan se Kab. Sragen agar dapat saling kerja sama. [anton/d86]