SELAMAT DATANG DI BLOG KOMUNIKASI DAN INFORMASI DPP LDII KAB. SRAGEN JAWA TENGAH
Marsasasasa

Entri yang Diunggulkan

Delapan Bidang Karya LDII untuk Program Calon Presiden RI

Jakarta (22/9). Di moment Idul Adha 1439 H diantara pembagian daging kurban, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Ir. H. Prasetyo Suna...

Senin, 21 September 2015

DPD LDII SRAGEN MENYIAPKAN GENERASI MUDA MANDIRI




 DPD LDII SRAGEN MENYIAPKAN GENERASI MUDA MANDIRI 

Sragen, (14/5/2015).  Outing Class & Entrepreneurship, Membentuk Remaja LDII Yang Alim Faqih, Akhlaqul Karimah & Mandiri, thema  workshop, yang diadakan oleh Departemen Pendidikan & Pelatihan DPD LDII Sragen, pada hari Kamis, tanggal 14 Mei 2015, di Majelis Taklim Al Manshurin, PC LDII Kec. Tanon, Dusun Patihan, Desa Gabugan, Kec. Tanon, Kab. Sragen. Peserta dari perwakilan 140 PAC & 20 PC LDII sekabupaten Sragen.

Tujuan dari workshop, merupakan tanggungjawab DPD LDII Sragen, memfasilitasi menyiapkan generasi muda yang mandiri, dalam ekonomi. Juga meningkatkan kapasitas sumberdya manusia generasi muda LDII Sragen, agar berjiwa kewirausahaan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sragen Khusunya & Indonesia.

Narasumber Ir. H. Wildy Istimror (Departemen Ekonomi & Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII), memaparkan hasil proses aksi refleksi pembelajaran hidupnya, mulai dari seorang pekerja hingga menjadi entrepreneurship & strategi manajemen hidup yang diterapkan untuk mencapai mimpinya. Pada kesempatan tersebut, generasi muda LDII Sragen, sebagai langkah awal, diajak untuk merumuskan, menyusun strategi manajemen hidupnya masing-masing, mulai umur saat ini hingga nanti mati, apa visi, misinya, target & strateginya untuk kemadirian secara ekonomi (dunia), juga urusan akherat, bahwa hidup sebagai ibadah.  Setelah ditulis dibuku, jangan lupa untuk dibaca setiap periode, untuk dimonitoring & evaluasi diri hidup ini.  Apakah strategic planning management hidupnya, sudah tercapai atau belum ?, apa yang perlu diperbaiki & bagaimana caranya ?, apa pelajaran hidup (nilai-nilai) yang dapat diambil manfaatnya ?, bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat atau umat manusia. (@-kimda)