SELAMAT DATANG DI BLOG KOMUNIKASI DAN INFORMASI DPP LDII KAB. SRAGEN JAWA TENGAH
Marsasasasa

Entri yang Diunggulkan

Delapan Bidang Karya LDII untuk Program Calon Presiden RI

Jakarta (22/9). Di moment Idul Adha 1439 H diantara pembagian daging kurban, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Ir. H. Prasetyo Suna...

Sabtu, 14 November 2015

PERSINAS ASAD SRAGEN JUARA UMUM KE-3 KEJUARAN PENCAK SILAT PELAJAR TINGKAT KABUPATEN SRAGEN 2015



PERSINAS ASAD SRAGEN JUARA UMUM KE-3
KEJUARAN PENCAK SILAT PELAJAR TINGKAT KABUPATEN SRAGEN 2015
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga Diponegoro, hari Sabtu &  Minggu, tanggal, 7, 8 November 2015. Kejuaran ini diikuti oleh atlit pencak silat binaan perguruan pencak silat yang diwadahi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kab. Sragen, yaitu Persinas ASAD, Setia Hati Teratai, Tapak Suci, Pagar Nusa, Garuda Sakti & Kera Sakti.
Dimoderatori oleh Dewan wasit juri, Drs. Joko Triyono, memandu upacara pembukaan,  di awali menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin, dipimpin oleh Vita.
Dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Drs Anwari (Kasie Pendidikan Non Formal), mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen,  menjelaskan bahwa ; “ Kejuaran Pencak Silat Pelajar tahun 2015 ini, event pertama kali diadakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Sragen & direncanakan kedepan setiap tahun. Sekaligus dalam rangka persiapan PORDA 2016 sekaresidenen Surakarta, Sragen sebagai tuan rumah.  Untuk menjaring atlit silat yang tangguh, bisa membawa nama Kab. Sragen, karena silat tambang emas setiap PORDA tingkat Karesidenen, Propinsi, atlit pencak silat Sragen menyumbang mendali emas.  Di akhir sambutanya, mengucapkan, terimkasih kepada perguruan silat yang ada di Sragen, atas pembinaan sehingga Sragen tidak kosong, jika ada kegiatan PORDA. Dengan adanya ini semoga bisa meningkat lagi dalam menyumbang mendali emas ditingkat propinsi maupun nasional. Dengan adanya event ini, juga memperet tali persaudaraan di antara pesilat & diantara perguruan silat yang ada di Sragen. Juga mempererat antara Dinas Pendidikan dengan IPSI Sragen. Harapanya, dengan kemampuan skill yang dimiliki para pesilat dapat digunkan untuk hal yang postif, akan berguna bagi kita semua & menghasilkan atlit pesilat yang handal “.  Upacara pembukaan ditutup dengan doa oleh Irul.  
Berdasarkan keteranga Ketua Pengda Persinas ASAD Kabupaten Sragen,  Drs. Joko Triyono, (juga Wakil Ketua IPSI Kab. Sragen); “ Untuk mensukseskan kegiatan ini, menurunkan atlit pencak silat usia pelajar SLTP & SLTA  sebanyak 14 atlit, official 4 orang & 4 wasit juri.  Atlit Pencak Silat Persinas ASAD yang Mendapatkan juara yaitu;  Juara  1 untuk  SLTP Putra; Kelas C atas nama Hasan, Kelas F atas nama Shobir Ubait dan Kelas G  atas nama Iwan.  Juara 2 untuk  SMP Putra;  Kelas B atas nama  Yongki dan Kelas H atas nama Didin Syamsudin. Untuk SMP/ MTS kelas yang dipertandingkan Kelas  B sampai H. Untuk SLTA yang dipertandingkan Kelas A sampai  H.  Juara 2 Putra; Kelas B atas nama Yoga Faqih J, Kelas C atas nama Fakih Maulana. Juara 3 Putra;  Kelas A atas nama Joko Ismail,  Kelas E atas nama Yusuf Nurul S, Kelas F atas nama Nahwan Gumelar & juga Kelas D.  Secara keseluruhan Pengda Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Sragen Juara Umum Ke-3. Selamat kepada Juara umum Ke-1 dari Perguruan Silat Tapak Suci & Juara umum Ke-2 dari Perguruan Setia Hati Teratai (SHT), mari kita terus berlatih & junjung tinggi persaudaraan, nilai-nilai luhur beladiri silat “. (@-Pengda Persinas ASAD Sragen)

























0 komentar:

Posting Komentar